Sambutan Sekretaris Daerah Kota Baubau

Sejak terbentuknya Kota Bau-Bau menjadi daerah otonom sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 17 tahun 2001 telah memberikan peran yang besar kepada pemerintah daerah untuk menyelenggarakan pemerintahan secara menyeluruh dan tercipta pendekatan pelayanan kepada masyarakat. Dan sesuai juga dengan Undang-Undang Nomor 34 tahun 2004 tentang pemerintahan daerah sekaligus menjadi tantangan dan harapan kepada pemerintah daerah sebagai pemrakarsa kegiatan pembangunan secara utuh.

Kemudian dari pada itu Sekretaris Daerah selaku pembantu Walikota dan Wakil Walikota memiliki peran penting dalam mengawal keseluruhan pelaksanaan kegiatan pimpinan daerah dalam rangka memberikan rumusan kebijakan administrasi umum, teknis dan kelembagaan pemerintah daerah guna dapat mewujudkan Visi "Terwujudnya Kota Baubau sebagai Kota Budaya yang Produktif dan Nyaman, melalui Optimalisasi Sumberdaya Lokal secara Profesional dan Amanah menuju  Masyarakat Sejahtera, Bermartabat, dan Religi”.

Seiring dengan kemajuan teknologi dan informasi untuk dapat menjawab tuntutan era globalisasi pemerintah daerah di tuntut untuk menyediakan dan memberikan informasi secara transparan kepada seluruh stakeholders melalui penyediaan media informasi yang efektif dalam rangka penyebaran informasi secara merata sehingga dapat di akses oleh semua komponen bangsa di dunia.

Sehingga melalui launching dan layanan website “setda-baubau.go.id” diharapkan dapat tercipta keselarasan dan kesinambungan pembangunan kota Baubau secara berkelanjutan (sustainable).