Berita
Walikota Bau-Bau menyerahkan dana PPMK serta bantuan kepada BKMT, Ponpes Hidayatullah

Walikota Bau-Bau Drs. MZ Amirul Tamim di dampingi Wakil Walikota Bau-Bau Drs. H. Laode Halaka Manarfa, Ketua TP-PKK Bau-Bau Ny. Yusni Amirul dan Wakil Ketua TP-PKK Bau-Bau Ny. H. Waode Gustini Halaka, menyerahkan bantuan sebesar Rp. 149 juta diantaranya  untuk Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Tk. Kecamatan maupun Tk. Kelurahan sebesar Rp. 26.500.000,-, dimana masing-masing kelurahan mendapat dana operasional sebesar Rp. 500.000,- dan masing-masing kecamatan sebesar Rp. 1 juta. Kemudian,  Rp. 102.500.000,- dana PPMK dari BPM (masing-masing kelurahan mendapat dana Rp. 2.500.000,-). Serta bantuan dana untuk Ponpes Hidayatullah sebesar Rp. 20 juta yang diterima langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren, Ma’ruf Salam. Bantuan ini diserahkan saat buka puasa bersama digelar di Rujab Walikota Bau-Bau (8/9) yang dihadiri muspida, anggota DPRD Kota Bau-Bau, pejabat eselon 2, 3 dan 4 lingkup pemkot serta ribuan anggota majelis taklim sekota Bau-Bau dari Kecamatan dan Kelurahan.

Dalam sambutannya, Walikota menghimbau agar masyarakat  Bau-Bau dapat mengaplikasikan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT dalam kehidupan sehari-hari “Dengan momentum bulan suci Ramadhan ini, saya himbau masyarakat Kota Bau-Bau agar dapat meningkatkan Iman dan taqwanya kepada Allah SWT serta mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari” imbaunya.

Selain itu, Walikota Bau-Bau menyampaikan beberapa hal terkait dengan peringatan Ultah Kota Bau-Bau ke-7 yang akan digelar bulan depan “Dalam Ulang Tahun Kota Bau-Bau yang ke -7 Tanggal 17 Oktober 2008 mendatang, akan digelar beberapa iven, al : festival batupoaro dipantai Kota Mara dan Pameran Sentuhan Daerah di pantai Kamali” paparnya.

Walikota berharap seluruh warga dapat berperan aktif mendukung program pembangunan Kota Bau-Bau “Saya harapkan seluruh warga agar meningkatkan peran aktifnya dalam menyukseskan program pembangunan Kota Bau-Bau ke depan,” harapnya.

Acara buka puasa bersama ini, dilanjutkan dengan kuliah tujuh menit (Kultum) oleh Ustad Rusli Iru, M.Ag. (Elim)