Berita
Sektor Perhubungan Bau-Bau, Dapat Dukungan Gubernur dan Menhub

Bandara Betoambari Bau-Bau dan sektor perhubungan lainnya mendapat perhatian serius dari Gubernur Sultra H Nur Alam, SE dan Mentri Perhubungan RI, Jusman Syafii Jamal dalam kunjungannya ke Bau-Bau Jumat (5/8). Dihadapan Walikota Drs MZ. Amirul Tamim M.Si dan jajarannya, Gubernur dan Menteri berulang kali memaparkan kebijakan Pemprop Sultra di sektor ini.

“Bandara Betoambari, Pelabuhan Murhum dan Ferry penyberangan Bau-Bau-Waara telah menjadi menjadi perhatian serius Pemrop Sultra, dan secara bertahap bantuan itu telah teralokasikan dalam APBD Sultra, semoga pusat juga menyediakannya, olehnya kehadiran Pak Menteri menjadi harapan besar bagi kemajuan sektor perhubungan kota ini dan Sultra secara umum, apalagi Bau-Bau ini calon ibukota Provinsi Buton Raya” ujar Gubernur disambut meriah hadirin di Auditorium Palagimata.

Hal senada diungkap Mentri Perhubungan Jusman Syafii Jamal dalam sambutannya, yang mengatakan ia telah menyaksikan tingkat kebutuhan Bandara dan Pelabuhan Nasional Murhum. “Saya bekerja selama 21 Tahun di PT. Nurtanio (industry pesawat terbang, red) jadi melihat kondisi pesawat dan Bandara Betoambari, maka Bandara ini tidak ada jalan lain kecuali mendapat penambahan, demi keselamatan dan juga menjawab semakin meningkatnya pengguna bandara ini, mudah-mudahan sudah teralokasikan di APBN tahun depan ini,” ujarnya.

Demikian pula menyangkut sector pelabuhan laut dan Ferry penyeberangan, Menteri meminta Dirjen-nya untuk melihat dan memplajari kondisi masing-masing, sehingga semakin baik dikmudian hari. Pada saat ini pula, Menteri akan melaporkan kepada Presiden tentang perkembangan dan kemajuan Kota Bau-Bau.

Sebelumnya Walikota Amirul Tamim, dihadapan Menteri dan Gubernur memaparkan outlet dan inlet Kota Bau-Bau termasuk potensi dan peran Bau-Bau terhadap kota-kota yang ada di kawasan timur Indonesia. (zah)