Berita
Bau-Bau Bakal Berangkatkan 200 Jamaah Calon Haji

Kepala Kantor Departemen Agama, H. Muirun Awi, Kamis (4/9) mengatakan, 200 jamaah calon haji Bau-Bau dipastikan berangkat ke tanah suci mekkah. Itu didasarkan pada porsi yang disediakan untuk Kota Bau-Bau yakni sebanyak 200 orang yang dari 1668 orang porsi Sultra. Hingga kini jumlah jamaah yang telah melunasi biaya haji dan menyatakan diri siap berangkat sekitar 190 orang.

"Selain itu, ada dua orang telah melunasi biaya haji tapi mengundurkan diri. Sedangkan yang belum melunasi dan mengundurkan diri sebanyak delapan orang," jelasnya.

Pelunasan biaya haji akan ditutup Rabu (10/9) mendatang, pihaknya menghimbau masyarakat yang telah mendapat porsi dan ingin berangkat, agar segera melunasi biaya haji. Pembayaran bisa dilakukan di BNI, BRI dan BPD.

Kata Muirun, mengingat penyelenggaraan haji 1429 H tak lama lagi, sejak beberapa waktu lalu, pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan terbaik baik jamaah calon haji Kota Bau-Bau. Kini, segala perlengkapan bagi jamaah haji telah disiapkan. Diantaranya pemeriksaan kesehatan tahap I telah dilaksanakan dan tahap II tenagh dilakukan, kelengkapan administrasi, passpor telah diselesaikan.

Lanjutnya, manasik direncanakan bakal digelar di gedung Aula MAN, setelah lebaran Idul Fitri. Beberapa waktu lalu, kami telah membentuk susunan regu dan rombongan jamaah calon haji, yakni terdiri satu regu dan empat rombongan. Setiap rombongan terdiri sekitar 45 orang.

"Sementara itu, daftar tunggu jamaah calon haji Kota Bau-Bau sekitar 400 orang. Saya menghimbau, bagi mereka yang masih berstatus daftar tunggu agar bersabar," tuntasnya. (Bardin MS)