Berita
Meriah, Lomba Senam Asmaul Husnah Tingkat TK

Lomba senam asmaul husnah tingkat TK yang digelar Pemkot Bau-Bau dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional ke-15 tingkat Kota Bau-Bau tahun 2008, di Lapangan Merdeka Bau-Bau, Kamis (21/8).

Jumlah peserta yang ikut berpartisipaso dalam lomba itu sebanyak 22 TK se-Kota Bau-Bau, sejak pagi sekitar pukul 08.00 Wita, badan jalan disekitar kawasan lapangan merdeka telah dipadati Murid TK beserta guru pendamping dan para penonton. Ketika itu, peserta lomba pun tampil memperagakan kreasi senamnya di depan dewan juri berdasarkan nomor urut.

Pada umumnya usia para peserta lomba adalah dibawah lima tahun dan masih terbilang sangat dini untuk memahami dan memperagakan setiap gerakan senam. Sehingga terkadang guru pendampingnya harus mengatur barisan murid TK ketika mulai memasuki lapangan kemudian memberikan petunjuk. Namum demikian, semangagt para murid TK untuk melakukan gerakan senam mampu memukau mata dewan juri, guru pendamping dan para penonton.

Tak hanya itu, sebagai sosok yang merakyat, Walikota Bau-Bau Amirul Tamim, turut hadir meluangkan waktu demi memeriahkan acara tersebut. Kehadiran walikota semakin menambah semangat para peserta lomba dan guru pendamping. Terlihat usai memperagakan senam, setiap peserta lomba yang didampingi gurunya berjalan menuju ke arah Walikota Bau-Bau untuk berfoto bersama.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bau-Bau La Ode Mahjuddin sebagai penyelenggara lomba mengatakan, lomba senam asmaul husnah merupakan kegiatan terakhir lomba TK dan SD, yang digelar Pemkot Bau-Bau dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional ke-15.

"Lomba lain tingkat TK yang telah dilaksanakan diantaranya lomba bola keranjang, gotong royong memasukan air dalam botol, dan melukis. sedangkan tingkat SD yang berlangsung yakni lomba melukis. hasil lomba bakal diumumkan pada puncak kegiatan hari anak yang direncanakan setelah hari raya Idul Fitri. Para peserta yang memperoleh nilai tertinggi akan diberikan piala," tuntasnya. (Bardin MS)