Berita
Kerja Sama Korsel-Baubau Terus Berlanjut

Kerja sama Korea Selatan (Korsel) dan Baubau akan terus berlanjut. Belum genap sebulan kunjungan Dr. Lee Ki Nam keturunan raja agung sejong di Kota Baubau kini giliran presiden direktur (Presdir) The Humminjeongeum Society of Korea Prof. Kim bersama pejabat pentingnya yang telah melakukan kontak langsung teleconference dengan Walikota Baubau Drs. MZ. Amirul Tamim M Si di ruang kerja kantor Walikota Baubau Palagimata kemarin akan melakukan kunjungan di Baubau.

 

Saat ditemui usai melakukan teleconference dengan presdir The Humminjeongeum Society of Korea, Walikota Baubau MZ. Amirul Tamim mengungkapkan, pembicaraan langsung selama 15 menit melalui teleconference dengan Presdir The Humminjeongeum Society of Korea Prof Kim yang sekaligus memperkenalkan diri adalah merupakan tindak lanjut kerja sama dari hasil kunjungan Dr Lee Ki Nam beberapa waktu yang lalu.

 

Menurut Amirul Tamim, dalam pembicaraan dengan Prof Kim tersebut, pihaknya berharap dengan kerja proyek antara Korsel dan Baubau selama 5 tahun tidak hanya dalam bidang bahasa dan budaya melainkan terus berlanjut secara keseluruhan di segala bidang. Sehingga, melalui Prof Kim Baubau sudah dapat terjual.

 

Prof. Kim kata Amirul, ternyata memberikan sinyal atas ajakan Pemkot Baubau ini. Bahkan, rencananya Prof. Kim bersama beberapa investor dari Korsel akan berkunjung kembali di Kota Baubau guna melihat potensi apa yang dimiliki oleh Kota Baubau sekaligus menjajaki peluang kerja sama selanjutnya antara Korsel dan Baubau."Ini merupakan manajemen Ilaihi dan peluang bagi pemerintah dan masyarakat Kota Baubau bila investor Korsel sudah masuk di Baubau,"katanya. (Lay Kepres)