Berita
Menteri Kelautan Dipastikan Buka Festival Perairan Puma

Festival Perairan Pulau Makasar (Puma) yang akan dilaksanakan mulai tanggal 18-21 Juli 2008 akan menjadi pusat perhatian seluruh masyarakat baik yang berada di Baubau maupun di luar Kota Baubau. Pasalnya, kegiatan yang bertaraf nasional dipastikan akan dibuka langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Fredi Numberi.

Menurut ketua panitia festival perairan Puma Drs Saefuddin Azis, sesuai dengan rencana, Menteri Kelautan dan Perikanan Fredi Numberi yang akan datang bersama beserta dirjen-dirjen pariwisata karena menteri pariwisata berhalangan hadir akan datang ke Baubau dengan pesawat Merpati Jumat (18/7) dan akan langsung membuka festival perairan Puma di pelataran Wantiro. Kemudian pada malam harinya akan digelar ramah tamah di rujab Walikota Baubau sebab besoknya Sabtu (19/7) menteri pariwisata bersama rombongan akan pulang ke Jakarta .

Dikatakan, selain menteri pariwisata Fredi Numberi yang akan datang menghadiri festival perairan Puma, juga akan datang orang nomor satu di Sultra Nur Alam SE bersama unsur Muspida serta Bupati/Walikota dan ketua DPRD se Sultra yang diundang oleh Pemkot Baubau. Tentu hal ini akan semakin membuat kegiatan ini menjadi lebih semarak lagi.

Dalam serangkaian kegiatan Menteri Kelautan di Baubau, ungkap Asisten II Setda Kota Baubau ini, maka selain membuka festival perairan Puma secara resmi, Menteri Kelautan Fredi Numberi juga akan mencanangkan gerakan revitalisasi sumber daya kelautan dan sumber daya pesisir di pelataran Wantiro.

Soal persiapan beberapa kegiatan dalam festival perairan Puma, Saefuddin Azis optimis mulai dari persiapan lomba, acara adat, acara pembukaan termaksud pelataran Wantiro yang dipakai untuk pembukaan festival sudah rampung. (Lay-Kepres)