Berita
Dari Arena Harganas XV di Jambi : Maasra Terima Dharma Karya Lencana Dari SBY

Bagi DPRD Kota Bau-Bau, Kajian Antar Daerah (KAD) DPRD Kota Bau-Bau di Provinsi Jambi dan Sumatera Barat menjadi moment yang paling istimewa. Betapa tidak,orang pertama di lembaga perwakilan rakyat Bau-Bau ini yakni Wa Ode Maasra Manarfa S.Sos berhasil mendapatkan piagam dharma karya lencana dari Presiden RI SBY yangdiserahkan langsung oleh SBY pada Peringatan Hari keluarga nasional (Harganas) XV tahun 2008 di Jambi Minggu (29/6) di Kecamatan Sabak Batu Kabupaten Tanjung Jabur Timur Provinsi Jambi.

Srikandi Kota Bau-Bau ini dinilai oleh pemerintah pusat telah berhasil dalam pengembangan pogram keluarga berencana di Kota Bau-Bau. Selain itu, kontribusinya dalam mendukung program kependudukan dari Pemkot Bau-Bau. Dalam penyematan dharma satya lencana yang diberikan langsung orang nomor satu di Indonesia ini, legislator PBB ini dipercaya mewakili 12 penerima penghargaan yang sama.Saya kira ini berkat dukungan dan doa masyarakat Kota Bau-Bau hingga penghargaan ini berhasil diraih,ujar istri dirut PT Sarana Karya ini.

Presiden SBY dalam sambutannya mengatakan, peringatan harganas tahun 2008 diharapakan memberi manfaat yang besar kepada semua pihak termasuk menumbuhkan manusia sehat dengan penuh daya saing yang tinggi sehingga Negara kita mampu bersaing di mata internasional. Karena itu, Keluarga kecil bahagia sejahtera akan menuju kesejahteraan sehingga program Keluaraga berencana dapat berjalan dengan baik.

Sementara itu, tahun 2007 yang lalu dimana ajang yang sama yakni Harganas XIV di propinsi Maluku, Walikota Bau-Bau MZ Amirul Tamim berhasil meraih pengharaantertinggi untuk bidang keluarag berencana dan kepndudukan yakni Satya Lencana wirakarya yang disematkan langsung oleh prseidn SBY.Tentunya pengharaan ini menjadi cambuk dan semangat masyarakat Kota Bau-Bau untuk tetap mendukung program pembangunan yang dilakukan pemerintah.

Dalam ajang Harganas XV tahun 2008 turut serta dalam rombongan Kota Bau-Bau Ny Yusni Amirul Tamim ketua tim penggerak PKK Kota Bau-Bau, Plt. Kabadan BKKB dan Capil Kota Bau-Bau Drs. Amri Amin, Dra. Amalia abibu Kabid kepndudukan BKB danCapil Kota Bau-Bau. Selain ketua DPRDKota Bau-Bau yangmerairaih penghargaan, Bupati Kolaka Drs, Buhari Mata M Si, mendapat penghargaan Satya lencana Wirakarya dan Bupati Konsel Drs Imran mendapat penghargaan Manggala Satya Lencana untuk bidang program kependudukan.

Puncak kegiatan Harganas XV di Jambi di mulai dengan tarian kolosal jambi yang melibatkan ratusan siswa siswi sekolah Dasar. Bahkan penampilan para penari cilik ini mendapat respon yang baik dari Presiden SBY. Kegiatan ini juga turut dihadiri Mneteri Kabinet Indonesia Bersatu, gubernur, Bupati dan Walikota seluruh Indonesia. (sumber : kepres)