Berita
2 Pekan Lagi, Festival Perairan Pulau Makassar di Gelar

Jika tak ada aral melintang, dua pekan lagi festifal Perairan Pulau Makasar di Kota Bau-Bau, Sulawesi Tenggara akan digelar. Acara yang digelar pada tanggal 19-21 Juli 2008 ini, akan dimeriahkan dengan aneka kegiatan yang bertujuan mengangkat potensi pariwisata Kota Bau-Bau, sekaligus pencanangan tahun kunjungan wisata Kota Bau-Bau 2008, yang disebut Visit Bau-Bau 2008 oleh Walikota Drs. MZ. Amirul Tamim, M.Si.

 

Aneka kegiatan yang digelar diantaranya Lomba renang antara Pulau Makasar, Banana Boat, Flying Fish, lomba perahu naga, hingga beberapa kegiatan wisata budaya lainnya yang disiapkan oleh panitia.

 

Walikota Bau-Bau, Amirul Tamim mengajak kepada semua pihak untuk dapat melibatkan diri di ajang festifal ini, baik sebagai peserta maupun sebagai pengunjung. “Kepada segenap wisatawan baik manca negara maupun lokal, ataupun kepada segenap masyarakat Indonesia untuk berbondong-bondong ke Kota Bau-Bau, Sulawesi Tenggara. Kota ini dikenal sebagai Kota pemilik benteng terluas di dunia, dengan suguhan panorama alam baik, laut, gunung, hutan rimba serta panorama eksotis lainnya,” ujar Walikota.

 

Kepada pihak yang ingin melibatkan diri, saat ini dibentuk panitia penyelenggara festifal, dimana peserta maupun pengunjung untuk dapat menghubungi Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Bau-Bau. Atau dapat menghubungi langsung bapak Drs. Saifuddin Azis dengan nomor Ponsel 0811 409 296 (Asisten II Kota Bau-Bau, penanggung jawab kegiatan), Bapak Sadidi SSos, M.Si dengan nomor ponsel 0816 431 7374 (staf Dinas Pariwisata dan kebudayaan Kota Bau-Bau)

 

Sebagai bahan informasi, untuk menuju Ke Kota Bau-Bau dapat ditempuh melalui jalur Udara dan Laut. Pada jalur Udara dari Kota Makassar (Sulsel) ke Kota Bau-Bau ditempuh selama 45 menit dengan menggunakan pesawat Merpati pada setiap hari Selasa, Rabu, Jumat dan Minggu. Sementara jalur Laut dari Kota Makassar ke Bau-Bau menggunakan kapal PELNI pada setiap harinya dengan jarak tempuh semalam.

 

Dari ibukota Sulawesi Tenggara, Kota Kendari menuju Bau-Bau dapat ditempuh setiap harinya baik melalui jalur laut maupun darat.

 

Seperti Kota-kota lainnya di Indonesia, Kota Bau-Bau banyak memiliki fasilitas pendukung seperti Hotel, wisma, taksi dan sarana umum lainnya. (zah)