Berita
Masyarakat Diminta Dukung Penyelesaian Pembangunan

Walikota Baubau Drs H MZ Amirul Tamim M Si saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kelurahan Kadolomoko Minggu malam (26/2) mengungkapkan, di tahun terakhir masa kepemimpinannya, pembangunan di Kota Baubau menjadi prioritas untuk diselesaikan. Oleh sebab itu,  masyarakat diminta untuk mendukung dan berperan aktif dalam penyelesaian pembangunan tersebut demi kemajuan daerah ini.

Menurut Amirul Tamim, pada tahun 2012 ini pembangunan di Kota Baubau terus digenjot seperti pembangunan Islamic Centre di Kota Mara, pembangunan Rusunawa, pembangunan kawasan Kelurahan Kadolomoko yang sangat strategis sehingga menjadi titik singgah warga dalam melakukan aktivitas dan yang lainnya. Apalagi, dalam tahun 2012 ini juga, Pemkot Baubau akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan ivent nasional yakni Festival Keraton Nusantara (FKN) VIII, sehingga ini sangat penting untuk menjadi perhatian seluruh elemen berpartisipasi mendukung program pembangunan yang digalakkan Pemkot Baubau.

Pemkot Baubau ungkap Amirul Tamim, pada tahun 2012 ini akan memekarkan Kecamatan Murhum menjadi dua kecamatan yakni Kecamatan Batu Poaro dimana dalam sejarah masuknya Islam di Kota Baubau wilayah Kecamatan Batu Poaro yang dimekarkan mempunyai peran. Dan Pemkot Baubau juga membangun Islamic Centre di kawasan ini agar syiar Islam di daerah eks wilayah Kesultanan Buton terus bergema."Saya memberikan apresiasi kepada masyarakat Kelurahan Kadolomoko yang berpartisipasi melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW dan ini merupakan nuansa religi masyarakat Baubau secara umum,"ungkapnya.

Sementara itu,  pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kelurahan Kadolomoko tersebut, Walikota Baubau Amirul Tamim memberikan bantuan pembangunan masjid sebesar Rp 25 juta. Amirul Tamim berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk pembangunan salah satu masjid di Kelurahan Kadolomoko. LAY