Berita
Festival Puma Digelar Secara Sederhana

sekda_rapat_festival_puma_400Dikarenakan banyaknya kegiatan baik yang berskala daerah seperti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Konawe Selatan (6 Juli 2011) mendatang maupun yang berskala nasional seperti operasi baskara jaya (15-26 Juli 2011) yang kegiatannya hampir bersamaan dengan Festival Perairan Pulau Makassar (PUMA) 18 Juli 2011 maka Pemkot Baubau berencana menggelar Festival Perairan Puma secara sederhana.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau H Suhufan S Ag saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan festival PUMA di aula kantor Walikota Baubau Palagimata Kamis (9/6).

Pelaksanaan Festival Puma secara sederhana menurut Suhufan tidak akan mempengaruhi seluruh agenda kegiatan yang sudah berlangsung selama pelaksanaan Festival Puma. Pasalnya, antara agenda kegiatan yang satu dengan yang lainnya semua saling berhubungan seperti ritual Tuturangiana andala, parade kapal termaksud pesta rakyat di Kecamatan Sorawolio. LAY

Namun demikian, Suhufan meminta kepada seluruh panitia agar ke depan penyelenggaraan festival Puma tidak lagi dari kita untuk kita melainkan menyentuh secara profesional dan tidak terkesan hura-hura sehingga mempunyai dampak yang terukur dan bermanfaat bagi daerah."Moment ini harus dimanfaatkan sebagai ajang promosi daerah sehingga kita tidak lagi hanya kerja bakti seperti sebelumnya,"ujarnya.

Suhufan juga mengharapkan kepada semua instansi teknis yang terlibat dalam kepanitian seperti Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Badan Kominfo dan Pengolahan Data serta seluruh camat dan lurah untuk berpartisipasi dalam festival Puma termaksud dalam kegiatan nasional operasi surya baskara jaya pada 15-26 Juli 2011 mendatang. LAY