Berita
PNS Harus Punya Komitmen Bangun Baubau

sekda_baubau_suhufan_saat_memberikan_ucapan_selamat_pada__cpnsd_baubau_tahun_2011_400Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau H Suhufan S Ag saat menutup orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) lingkup Pemkot Baubau di aula kantor Walikota Baubau Palagimata Kamis (12/5) mengatakan, seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah diangkat sudah harus mempunyai komitmen untuk membangun daerahnya Baubau sesuai dengan visi dan misi Kota Baubau yakni terwujudnya Kota Baubau sebagai pusat perdagangan dan pelayanan jasa yang nyaman, maju, sejahtera dan berbudaya pada tahun 2023. Kemudian, terwujudnya Kota Baubau sebagai kota budaya yang produktif dan nyaman, melalui optimalisasi sumberdaya lokal secara profesional dan amanah menuju masyarakat sejahtera, bermartabat dan religi.

Menurut Suhufan, menjadi PNS sekarang ini terutama di Kota Baubau sangatlah susah dan ketat karena harus bersaing dengan peminat lain yang jumlahnya cukup banyak. Karena itu, perlu ditanamkan motivasi dan rasa tanggugjawab bersama untuk memelihara Kota Baubau.

Dikatakan, dalam menjalankan tugas dan fungsi keseharian di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) maka tentu tidaklah mudah bagi seorang PNS dikarenakan tugas dan tanggungjawabnya cujup besar. Apalagi, masih menyandang status sebagai CPNSD. Namun, bila dihayati dan dicintai maka pekerjaan sebagai PNS tersebut sangatlah nikmat."Tapi kadang-kadang setelah jadi PNS, sudah sering tinggalkan tugas dan tanggungjawab,"kata Suhufan yang juga ketua STAI Baubau ini.

Orang nomor tiga di Pemkot Baubau ini pun memberikan trik-trik rahasia agar seorang PNS bisa sukses diantaranya harus jujur, niat yang tulus dan mempunyai semangat dalam menjalankan aktivitas kesehariannya. Sehingga, pengabdian yang diberikan kepada daerah dan bangsa ini dapat memberikan manfaat yang besar. LAY