Berita
Asisten III Minta CPNSD Tegakkan Disiplin

asisten_iii_kostantinus_bukide_sh_m_si_saat_membawakan_materi_pada_orientasi_cpnsd_400Orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Pemkot Baubau tahun 2011 yang dilaksanakan di aula kantor Walikota Baubau Palagimata kini telah memasuki hari yang ketiga Senin (9/5). Asisten III Setda Kota Baubau Kostantinus Bukide SH M Si menjadi salah satu pemateri dalam orientasi yang dihadiri 229 CPNSD angkatan tahun 2011.

Mantan Kabag Hukum Setda Kota Baubau dalam paparannya meminta kepada semua CPNSD tahun 2011 termaksud aparatur pemerintah lainnya untuk menegakkan disiplin dalam menjalankan aktivitasnya sebagai seorang aparatur pemerintahan. Penegakkan disiplin bagi seorang aparatur pemerintahan sangatlah penting dalam menunjang kariernya di birokrasi.

Bahkan begitu pentingnya penegakkan disiplin ini, Kostantinus Bukide mewanti-wanti kepada seorang aparatur pemerintah terlebih bagi CPNSD Pemkot Baubau bila ini tidak diindahkan maka akan ada sanksi yang akan menantinya seperti penundaaan Kenaikan Gaji Berkala (KGB) atau sanksi lainnya.

Kostantinus Bukide juga mengingatkan kepada CPNSD untuk tidak terlibat langsung dalam kegiatan politik apalagi menjadi salah tim sukses calon kepala daerah pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) sebab sanksi untuk ini sangat berat apabila ditemukan.

Pada orientasi CPNSD lingkup Pemkot Baubau tahun 2011 di aula kantor Walikota Baubau Palagimata Senin (9/5) selain Asisten III Setda Kota Baubau Kostantinus Bukide SH M Si yang membawakan materi juga Kabag Hukum Setda Kota Baubau Moh Hardy SH M Si tampil sebagai pemateri yang kedua. Sebelumnya, pada hari Sabtu (7/5), 229 CPNSD lingkup Pemkot Baubau digembleng dengan disiplin mental oleh Badan Satpol Kota Baubau.  LAY