Berita
PoL PP, Perlu Mengedepankan Penataan bukan Penertiban


Di usia yang ke 61 bagi  Pol perlu meningkatkan kinerja  pelayanan untuk mewujudkan keberhasilan membangun kepercayaan dan membangun kemitraan dalam menciptakan kondisi tertip dan  ketentraman, yang harus didukung iklim birokrasi, mengedepankan aspek kebersamaan, konsistensi dan  sejalan dengan aturan UUD yang berlaku.
Dan dapat memahamkan kepada masyarakat bahwa kondisi tertip dan aman adalah tanggungjawab bersama, bukan hanya tanggung jawab pemerintah tetapi seluruh kompenen masyarakat, selain itu sudah saatnya mengedepankan penataan dalam menjalankan tugas bukan penertiban ”tutur Walikota Baubau, Drs MZ Amirul Tamim M.Si saat membacakan sambutan Menteri …., Gamawan Fauzi pada acara Upacara HUT Pol PP yang ke 61 tahun, di halaman Kantor Walikota (17/3).
tema membangun kemitraan satuan Pol PP dan masyarakat dalam mewujudkan ketrtiban umum dan ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat. Tema ini dipilih untuk meningkatkan citra positif satuan Pol PP yang selama ini negatif dimata masyarakat. Anggota Sat Pol PP juga harus mampu menunjukan kinerja yang optimal dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya sehingga dapat menghapus kesan negatif yang tidak menguntungkan bagi Sat Pol PP bahwa Sat Pol PP berlaku tidak profesional dan tidak  proporsional , olehnya harus mengedepankan penataan bukan penertiban dalam menjalankan tugas.” Penataan mengandung kebersamaan dalam mewujudkan ketertiban,”katanya.
    “saya ingatkan bahwas etiap pekerjaan dan jabatan yang diemban merupakan amanah yang harus ditunaikan dengan rasa tanggungjawab dengan berdasarkan pada profesionalitas dan proporsionaltas. Saya juga mengajak kepada seluruh Sat Pol PP untuk selalu meningkatkan profesionalitas dan disiplin pribadi dalam setiap melaksanakan tugas dengan mengedepankan disiplin pribadi dalam melaksanakan tugas serta sikap etis dan humanis namun tegas, menghindari tindakan kekerasan dalam setiap melaksanakan tugas dan menjunjung tinggi hak asasi manusia, menjalin kerja sama dalam hubungan yang harmonis dengan instansi terkait dan masyarakat baik dalam menjalankan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari, memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat, dan memegang teguh komitmen organisasi untuk membuktikan bahwa Sat Pol PP mampu memberikan peranannya sebagai penegak peraturan daerah menyelenggakan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.