Berita
21 Orang Guru Mempertanyakan Pelantikan Kepala Sekolah Batulo

21 orang guru SD Batulo mempertanyakan pengangkatan ibu Samsiar sebagai Kepala  Sekolah Batulo kemarin (10/3), yang mereka anggap kurang tepat karena satatus SD  2 Batulo yang merupakan sekolah besar  dan berprestasi. Di SD 2 Batulo juga banyak guru senior  yang bisa diangkat menjadi kepala sekolah. Dan kepala sekolah yang belum berpengalaman Batulo, Dalim SH di palagimata (11/3).Ke 21 orang guru tersebut  diterima oleh sekda, Asisten III dan Sekertaris Diknas Pendidikan.
Sekda Kota Baubau, suhufan mengatakan apa yang disampaikan guru tersebut bukanlah suatu alasan untuk  menurunkan ibu samsiar sebagai kepala sekolah, tetapi tentu pengangkatan sudah berlangsung dan akan lakukan pengawasan kepada semua yang telah dilantik, jika mereka tidak dapat melaksanakan tugasnya maka  akan diganti.
“semua memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing, jadi Saya berharap kepada guru  SD 2 Batulo untuk menerima ibu Samsiar sebagai kepala sekolah, Saya juga berharap kepada guru SD 2 Batulo untuk kemabli mengajar seperti biasa”ungkapnya.
Asisten III, Kostantinus Bukide mengatakan pejabat yang dilantik tidak serta merta diturunkan dalam hitungan hari karena pertimbangan seperti yang disampaikan para guru SD 2 Batulo. Untuk mengangkat seseorang untuk menduduki jabatan tertentu memiliki proses, dan pertimbangan Baperjaka dan ketika yang bersangkutan tidak dapat menjalankan tugas maka akan di efaluasi  kembali. Pelantikan juga merupakan suatu keputusan pimpinan.
Sementara Sekertaris Diknas Pendidikan, Buhayu mengatakan  dari 3 orang yang diusul untuk menjadi kepala sekolah maka ibu Samsiar terpilih menjadi Kepala Sekolah. Dan kesempurnaan kepala sekolah bergantung pada kesempurnaan guru-guru. “olehnya mari kita mengambil sisi baiknya dari pelantikan tersebut, dan tentunya akan dilakukan pengawasan,” tuturnya.