Berita
Kemenpora Janji Bantu Fasilitas Buper Samparona Baubau

walikota_baubau_bersam_staf_ahli_menpora_amran_razak_saat_jamboree_asyik_di_buper_samparona_400Staf ahli Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Pror dr Amran Razak M Sc yang mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alfian Malaranggeng saat membuka jamboree asyik 2010 tingkat Kota Baubau di bumi perkemahan (Buper) Samparona Minggu (19/11) berjanji akan membantu fasilitas yang ada di Buper Samparona yang ada di Kecamatan Surawolio Kota Baubau guna membantu kegiatan gerakan Pramuka Kota Baubau. Hanya saja, bantuan untuk fasilitas Buper Samparona tersebut tidak dijelaskan secara rinci.

Menurut Amran Razak, dalam Undang-Undang gerakan pramuka yang baru yakni Undang-Undang nomor 12 tahun 2010, telah ada bantuan khusus untuk pramuka yang dianggarkan oleh pemerintah termaksud dari Kemenpora. Oleh sebab itu, bantuan ini tentu akan bermanfaat bagi kegiatan pramuka di tanah air.

Lebih lanjut diungkapkan Amran Razak, dalam Undang-Undang nomor 12 tahun 2010 tersebut juga diberikan kesempatan kepada pramuka untuk berkreasi termaksud kegiatannya yang disesuaikan dengan keinginan generasi muda sekarang. Bahkan, bagi pramuka yang berprestasi juga akan diberikan penghargaan serta bantuan dana khusus. Tidak hanya itu, pramuka yang merupakan organisasi dunia akan melakukan gebrakan dengan mengikuti setiap kegiatan pramuka pada level internasional.

Sementara itu, Walikota Baubau Drs H MZ Amirul Tamim M Si mengatakan, Buper Samparona yang dibangun Pemkot Baubau merupakan suatu rangkaian panjang untuk membina generasi muda di masa yang akan datang. Karena itu, beberapa fasilitas akan dibangun di Buper Samparona seperti outbond dan sepeda gunung untuk digunakan generasi muda. LAY