Berita
Sekot Bau-Bau Buka Bimbingan Tekhnis PBMD

Sekertaris Daerah Kota Bau-Bau, Suhufan membuka bimbingan Pengelola barang milik daerah lingkup pemerintah daerah Bau-Bau tahun anggaran 2010 di Aula Kantor Keuangan Bau-Bau.(29/9) Bimbingan teknis tersebut diikuti oleh 60 orang bendahara lingup pemerintah Kota Bau-Bau, dan rencana akan berlangsung selama 2 hari, dengan tema meningkatkan tertib pengelolaan aset barang milik daerah.
“Bimbingan tekhnis ini sangat penting bagi para bendahara, olehnya itu diharapkan kepada seluruh bendahara untuk ikut bila ada bimbingan semacam ini sehingga bisa bekerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku, karena tujuan dari pelatihan ini adalah untuk menanamkan pola pikir dan meningkatkan pengetahuan bendahara. Selain itu kepada peserta agar mengikuti dengan sebaik-baiknya sehingga dipahami dan bisa diterapkan dengan penuh tanggungjawab di instansi masing-masing” tuturnya.
Khususnya kepada bendahara barang sekda berharap agar mereka bisa menjaga dan mampu mengelola barang, punya kemampuan intelejensi dalam pengelolaan barang, menerima tanggungjawab, memahami kebutuhan orang lain mana yang mendesak untuk diberikan, trampil berurusan dengan orang lain baik melayani orang yang membutuhkan barang maupun mampu berkomunikasi yang baik. Selain itu memiliki kemampuan memotivasi, memiliki keberanian, ketangguhan dan ketahanan pribadi serta dapat beradaptasi dengan pimpinan dan lingkungan. (nur kominfo)