Berita
Dandim Harap Prajurid Lebih Profeionalisme

    Dandim 1413 Buton, J.Pardede mengharapakan seluruh prajurid TNI terus berupaya meningkatkan kedisiplinan dan lebih profesionalisme dalam melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab. Hal tesebut disampaikan pada acara buka puasa puasa bersama anggota Kodim 1413 Buton dengan keluarga besar TNI di Pelataran Kantor Dandim 1413 Buton(3/9).
Buka puasa yang dirangkaikan dengan nuzul Quran mengangkat tema dalam rangka menjalin ukhuwah islamiah guna meningkatkan disipli dan profesionalisme prajurid. Kegiatan tersebut selain dihadiri anggota TNI juga dihadiri oleh camat Sorawolio, tokoh masyarakat dan santri se Kota Bau-Bau.
Sementara pembawa hikmah, Drs Masruhin mengatakan bulan ramadhan menjadi bulan dimana ummat islam meraih predikat takwa. Di bulan ini kita dianjurkan untuk menafkahkan sebagian rejeki yang dimiliki baik dalam keadaan lapang maupun dalam keadaan susah, itu salah satu tanda orang yang takwa.
    Selin itu, manusia dikatakan sudah mencapai derajat takwa apabila dapat memaafkan orang lain, bermanfaat bagi orang lain, apabila berbuat salah bagi dirinya atau orang lain ia segera memohon ampun pada Allah SWT.
Dalam kegiatan buka puasa tersebut, undangan disuguhkan dengan kegiatan penurunan bendera oleh prajurid TNI. Seketika prajurid TNI berdiri dari tempat duduknya dan memberi  hormat pada sang saka merah putih.(nur kominfo)