Berita
Resepsi Kenegaraan, Bau-Bau Miliki Segudang Karya

Walikota Bau-Bau Drs H Mz Amirul Tamim MSi, membeberkan berbagai keberhasilan dan penghargaan yang diraih Kota Bau-Bau dari pemerintah pusat dan itu merupakan hasil karya warga Bau-Bau. Keberhasilan itu dipaparkannya di hadapan para undangan resepsi kenegaraan di Rujab, Selasa malam (17/8). Pemerintah dan masyarakat Kota Bau-Bau harus menyadari bahwa keberhasilan pembangunan selama ini ditentukan oleh masyarakat Bau-Bau sendiri, sehingga setiap saat senantiasa memperbaharui tekad, semangat, dan kebersamaan dalam membangun Bau-Bau kedepan.

"Memasuki tahun ke-8, tahapan demi tahapan pembangunan kita sudah lakukan bersama-sama. Berbagai infrastruktur dasar perkotaan telah kita benahi secara bertahap. Mulai dari infrastruktur dasar seperti prasarana jalan, drainase, penataan sungai dan pantai, bandara udara, kepelabuhanan, bangunan perkantoran, pasar, pelayanan pendidikan, kesehatan, hingga air bersih," terangnya.

Dan selama 2010 ini, Bau-Bau telah sukses menyelenggarakan berbagai event skala nasional maupun internasional, seperti kongres internasional bahasa-bahasa daerah dihadiri para pakar linguistik mancanegara, serta FPPM III. Pemkot juga dipercaya Asian Development Bank (ADB), mendapat bantuan membangun kawasan pemukiman baru bagi masyarakat berpenghasilan rendah, untuk mengurangi kawasan-kawasan kumuh yang ada di Kota Baubau.

Disamping itu, Bau-Bau juga telah meraih beberapa penghargaan seperti MIPI Award bidang pemerintahan yang dianugerahkan kepada kepala daerah yang dinilai berprestasi dalam mengembangkan sistem pemerintahan daerah. Bidang pendidikan berhasil mengirimkan 10 siswa dari 24 siswa perwakilan Sultra pada lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) di Medan.

"Alahmdulillah satu diantaranya meraih medali perunggu, mata pelajaran Matematika tingkat SMP atas nama Muh Wardiman putra Bapak Manan. Kita juga berhasil mengirimkan 5 siswa kita pada Pembinaan Olahraga Siswa (POS), satu diantaranya meraih peringkat dua nasional atas nama Salmia Adri dari SMAN 4 Bau-Bau," ungkapnya

Kesemuanya itu, memberikan makna bahwa Bau-Bau selangkah lebih maju dibanding tahun-tahun sebelumnya. "Namun, kita tidak boleh berbangga secara berlebihan dan menyatakan puas degan segala yang telah kita raih karena masih banyak yang akan kita hadapi pada masa-masa mendatang, sehingga kerja keras kita semua tetap dibutuhkan," harapnya.

Acara resepsi kenegaraan tersebut dihadiri para muspida, TNI/Polri, pemimpin organisasi, veteran, para SKPD, siswa paskibraka, dan para undangan lainnya. Walikota juga memberikan penghargaan kepada dua siswa paskibraka.(nur kominfo)