Berita
Sambut HUT Koperasi, Disperindagkop Gelar Senam Sehat

 Memperingati hari koperasi ke 63 tahun 2010, Dinas Perindustrian, Pedagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Bau-Bau, melaksanakan senam sehat di Pantai Kamali Bau-Bau, (11/7). Acara tersebut dihadiri Walikota Bau-Bau Drs H MZ Amirul Tamin MSi, beberapa SKPD dan diramaikan seluruh pelajar se Kota Bau-Bau, serta dimeriahkan dengan pembagian Door Prize (hadiah menarik) kepada para peserta yang beruntung.
 Kadis Disperindagkop Baubau Drs Feto Daud MSi, mengatakan HUT  Koperasi yang akan diperingati Senin (12/7) bertemakan "Koperasi bangkit untuk kesejahteraan rakyat".
        " Meskipun tidak meriah namun yang terpenting adalah hikmah yang terkandung didalamnya. Sementara ini, kegiatan yang sudah dilaksanakan adalah seperti pelatihan perkoperasian dan kewirausahaan kaitannya dengan usaha kecil dan menengah, serta senam sehat seperti hari ini (minggu 11/7 red)," ungkapnya.
 Lebih lanjut dikatakan, pada acara puncak besok (Senin 11/7, red) di Palagimata, akan dinilai dan diberikan penghargaan kepada koperasi-koperasi yang berprestasi dalam kategori Koperasi Serba Usaha (KSU), Koperasi Simpan Pinjam (KSP), dan Koperasi Pegawai Negeri (KPN).  Untuk diketahui jumlah koperasi di Kota Bau-Bau sebanyak 199 dengan jumlah anggota 19.610 orang.
          Dikatakan untuk modal sendiri, dari seluruh koperasi Rp 23 miliar lebih, modal dari luar Rp 5 miliar lebih, aset Rp 28 miliar lebih, volume usaha Rp 32 miliar lebih, dan sisa hasil usaha Rp 23 miliar lebih. Dari tahun ke tahun mengalami perkembangan, sejak 2005 sampai sekarang mencapai rata-rata 10 persen, yang dinilai dari modalnya, keanggotaannya, jumlah koperasi dan sisa hasil usahanya," katanya.
         untuk peranan koperasi selama ini, Veto Daud menilai koperasi sangat berperan besar dalam hal meningkatkan dan mengerakan kegiatan ekonomi masyarakat baik di perkotaan maupun yang berada di pedesaan.
 Pada pembagian door prize Minggu (11/7), hadiah utama berupa televisi (24 inc) didapatkan warga jalan perintis Kelurahan Wangganga bernama Magdalena (40). "Saya tidak menyangka sebelumnya kalau pagi ini saya mendapat hadiah televisi. Saya harap tahun depan dilaksanakan lagi seperti ini, mudah-mudahan kita dapat hadiah lagi," ujarnya.