Berita
Mahasiswa AMIK Milan Dharma Kunjungi IT Kota Bau-Bau

img_0867_400Hari Rabu, tanggal 7 juli 2010 Mahasiswa AMIK Milan Dharma kurang lebih berjumlah 100 orang melakukan kunjugan studi di  IT Kota Bau-Bau (auditorium palagimata).

Dalam kata sambutan Walikota Bau-Bau yang di wakili oleh Asisten III Sekot Bau-Bau, Kostantinus Bukide SH MSi, mengapresiasi dan sekaligus menyambut baik kunjungan studi dari AMIK Milan Dharma, pembangunan IT Kota Bau-Bau yang kurang lebih 2 tahun terlaksana merupakan pembangunan teknologi yang berkelanjutan. Pengembangan IT Kota Bau-Bau ke depan akan terus di tingkatkan secara berkesinambungan serta melakukan pengembangan, kerja sama dengan pemerintah pusat dan negara lainnya seperti Korea Selatan (Kota Seoul).

Dalam kunjungan ini, Mahasiswa diberikan materi kurang lebih 45 menit seputar IT dan WAN (Wide Area Network) Kota Bau-Bau oleh Ketua Teknis TIM IT Kota Bau-Bau, Eko Prasetya, ST, MM. Dalam sesi materi baik indoor maupun outdoor mahasiswa sangat antusias baik dalam hal menyimak materi ataupun melakukan tanya jawab. Bahkan ada beberapa mahasiswa memberikan masukan kepada TIM IT Kota Bau-Bau untuk bisa diberikan waktu yang lebih banyak lagi memahami sekaligus belajar tentang IT.

Pada materi indoor Mahasiswa juga diajak untuk melihat Ruang NOC (Network Operation Center) dimana terdapat beberapa perangkat IT seperti : FTP Server, Web Server, Router, Modem, Mail Server, DNS server dan yang lainnya. Sementara materi outdoor mahasiswa dikenalkan beberapa atenna pemancar, antenna satelit dan juga radio hotspot yang berada di auditorium palagimata. Materi indoor maupun outdoor ini didampingi oleh Fendi Kurniawan dan La Ode Muh Syahiddin dari TIM IT Kota Bau-Bau.

 Mahasiswa pada umumnya merupakan generasi penerus baik dalam bidang IT ataupun bidang-bidang lainnya, dengan kunjungan studi ini Mahasiswa mendapat ilmu serta wawasan tentang pembangunan dan penerapan IT di Kota Bau-Bau. Sehingga di waktu yang akan datang mahasiswa dapat turut serta menjadi bagian dari TIM IT Kota Bau-Bau.

Dalam kunjungan ini, Mahasiswa AMIK Milan Dharma didampingi oleh beberapa dosen yaitu : Hasrin, S.Kom, Yusran Razikun, S.Kom, Wa Ode Sitti Nurhaidah, S.Kom,S.Pd dan Maharuddin.