Berita
Majelis Ta’lim Kecamatan Murhum Adakan Sunatan Masal

Badan Kontak Majelis Ta’lim Kecamatan Wolio mengadakan sunatan masal secara gratis terhadap 70 orang anak-anak kaum duafa di 7 Kelurahan yang ada.kegiatan tersebut terlaksana di Aula Kantor Kecamatan Wolio (20/6).

                Penasehat BKMT yang juga Ketua Lembaga Perlindungan Anak, Ny. Yusni Amirul mengatakan kegiatan ini merupakan Inisiatif BKMT Kecamatan Wolio dalam rangka menyambut isra mi”raj Nabi muhammad SAW. Dan juga kolaborai dengan kegiatan Lembaga Perlindungan Anak , memperingati Hari Anak Seduania  bulan juli yang akan datang.

Sunatan masal kali ini mengutamakan anak-anak kaum duafa atau ekonomi bawah  dengan harapan membantu masyarakat  untuk bisa mendapatkan pelayanan gratis  pada khitanan masal. “ini merupakan salah satu progaram tahunan masing-masing BKMT , seperti kemarin  pada HUT Kecamatan Murhum juga melakukan sunatan masal, dan banyak lagi kegiatan-kegiatan yang dilakukan majelis ta’lim dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut  Yusni Amirul yang juga Ketua PKK Kota Bau-Bau, mengharapkan agar  kegiatan majelis ta’lim ini terus ditingkatkan utamanya sunatan masal ini, dan diharapkan dengan kegiatan khitanan masalal, akan menjadi suatu wujud kerjasama anatara BKMT ataupun LPA dengan orang tua anak-anak Bau-Bau dalam menjaga mereka  agar tidak terjerumus oleh hal-hal yang tidak kita inginkan,  apalagi kita ketahui dengan majunya teknologi saat ini anak-anak kita dapat melihat tayangan –tayangan yang tidak seharusnya mereka tonton, “mereka sudah bisa membuka internet dengan bebas, untuk itu Saya mengajak kaum ibu mari kita sama-sama menjaga agar anak-anak kita dengan memberikan dasar keislaman sebagai filter pengaruh negatif.

“ meskipun sudah banyak diantara anak-anak kita yang melihat tayangan pornografi tetapi setidaknya kita bisa memberikan arahan petunjuk,  mana yang terbaik untuk anak-anak kita” ungkapnya.

Sementara Camat Wolio, Abdul Rajab, S.Sos M.Si  mengatakan sangat mendukung kegiatan BKMT , karena ini merupakan penanaman awal terhadap aqidah anak-anak dengan memperkenalkan islam . tentunya ini diharapkan akan menjadi benteng kedepan dari pengaruh kemajuan gobal, “meskipun ada hal-hal negati yang mereka saksikan kedepan, tetapi mereka tetap mejadi anak-anak yang taat beragama, olehnya perkenalan akan islam melalui khitan ini bisa menadi dasar bagi anak-anak kita,” katanya.

Ditambahkan, pihaknya sangat bersyukur , dengan adanya kegiatan dan upaya yang dilakukan BKMT Kecamatan Wolio ini untuk menyentuh kehidupan masyarakat, dengan kegiatan-kegiatan sosial seperti hari ini. Kegiatan inni ju bekerja sama dengan Gerakan Organisasi Wanita lainnya. “ibu-ibu TNI juga terlibat, dan mereka medukung sepenuhnya dengan menyumbangkan tema melalui TNI manunggal KB Kesehatan ke-24 kita wujudkan keluarga kecil sehat bahagia dan sejahtera, mereka memberikan dukungan dengan memberikan pelayanan KB bagi masyarakat. Dukungan besar juga kami peroleh dari Ketua LPA kota Bau-Bau, Ny. Yusni Amirul, anak-anak yang sudah disunat diberikan kaos dari ibu Ketua LPA (nur inkom)