Berita
Walikota Bau-Bau Terbaik di Indonesia

amirul_menerima_mipi_award_400_400Dari lebih 120 Walikota yang ada di Indonesia pada tahun 2010 ini, Walikota Bau-Bau Drs H MZ Amirul Tamim M  Si menjadi yang terbaik dikarenakan salah satu daerah pemekaran otonom yang sukses dalam menyelenggarakan pemerintahannya.

Hal ini diungkapkan kepala badan Kominfo dan Pengolahan Data Kota Bau-Bau Drs Sadarman M Si mengutip pernyataan ketua penilai MIPI Award 2010 Prof Dr Ramlan Subakti melalui telepon selularnya saat pengumuman hasil penilaian MIPI Award di hotel Borubudur Jakarta Kamis (5/6).

Menurut Sadarman, ketua MIPI Award Ramlan Subakti yang membuat pernyataan tersebut sekaligus mengulang penegasan dari Mendagri Gamawan Fauzi mengakui memang sengaja dari awal tidak dikatakan lebih awal soal prestasi Walikota Bau-Bau H MZ Amirul Tamim sebab Mendagri berpesan jangan sampai prestasi sebagai walikota terbaik di Indonesia tersebut justru menjadi black campagne (kampanye hitam) bagi pihak-pihak tertentu."Makanya di ujung kalimat kami menyampaikan kalau inilah walikota terbaik dari lebih 120 walikota di Indonesia,"ujar Sadarman mengutip pernyataan Ramlan Subakti.

Ditambahkan, Walikota Bau-Bau H MZ Amirul Tamim yang mendengar pernyataan itu langsung mendapatkan ucapan selamat dari Mantan Menteri Kwik Kian Gie yang duduk berhadapan dengan H MZ Amirul Tamim. Demikian pula dengan Mendagri Gamawan Fauzi yang duduk berdampingan dengan presiden MIPI Award Dr Ing Fauzi Bowo serta Prof Ryas Rasyid (Wantimpres) terlihat menoleh ke arah H MZ Amirul Tamim dan mengangkat jempol.

Selain Walikota Bau-Bau yang menerima MIPI Award 2010 jelas Sadarman, juga Mendagri Gamawan Fauzi, ilmuwan Arbi Sanit, Kwik Kian Gie mantan menteri di era Megawati, serta dua kepala daerah kategori praktisi pemerintahan yakni Bupati Lamongan Jawa Tengah H Mahfuk dan Andi Muh Rum Bupati Barru Sulawesi Selatan yang dikenal sebagai bupati sukses di Indonesia