Berita
Pramuka Bau-Bau,Gelar Rapat Revitalisasi

Kemunduran gerakan Pramuka Bau-Bau akhir-akhir ini disadari oleh Kakwarcab Bau-Bau, Kostantinus Bukide. hal tersebut diungkapkan pada rapat revitalisasi gerakan Pramuka Bau-Bau di Aula Palagimata,”( 22/5),"terus terang gerakan pramuka di Kota Bau-Bau tahun ini mengalami kemunduran dibanding tahun-tahun sebelumnya, olehnya digelarlah rapat hari ini dengan tujuan mendapatkan suatu kesepkatan dari semua stockholder baik itu para camat selaku Mabiran, Para Kepala Sekolah selaku Mabigus dan para pimpinan Gudeb. Rapat tersebut juga sekaligus perkenalan dengan masing-masing pengurus pramuka untuk kepengurusan priode 2008-2013,” tutrnya.
       Dari rapat tersebut maka ada suatu komitmen yang diciptakan baik pengurus-pengurus ditingkat ranting , dan ditingkat gudeb maupun stockholder  untuk membangun kembali pramuka kota Bau-Bau. Dan pada rapat ini juga dibahas mengenai rencana kerja Pramuka Bau-Bau jangka Pendek yang akan dilakukan bersama-sam dengan penuh semangat bersama dan saling mendukung.
       “Masing-masing bidang dalam kepengurusan sudah memaparkan rencana kerjanya, meskipun belum lengkap , tapi untuk jangka pendek telah disetujui dan akan dilaksanakan. “Saya berharap dengan kegiatan tersebut bisa menjadi patokan untuk keberlanjutan kegiatan pramuka Bau-Bau kedepan, prinsip kita walaupun sederhana, tetapi langkah yang kecil dan sederhana itu akan menentukan langkah yang lebih besar, tidak perlu kita bermuluk-muluk akan kegiatan yang besar padahal kita tidak bisa laksanakan, olehnya mengambil satu langkah kecil tetapi  ketika itu terlaksana maka akan menjadi dasar untuk mngambil langkah yang lebih besar lagi.
       Selain itu diharpkan koordinator dan komunikasi antara koordinator wilayah dan gudeb, mengenai kegiatan yang akan dilakukan dan permasalahan yang dihadapi agar bisa diselesikan bersama diantara anggota pramuka Bau-Bau, dan sikap saling koordinasi dan komuniasi merupakan landasan untuk mencapai keberhasilan.(nur)