Berita
Pesta Siaga akan dihelat akhir Mei

Bulan  Mei diakhiri  Pesta Siaga
       Bulan Mei 2010, agenda pemerintah akan diakhiri dengan pesta siaga, hal ini diungkapkan Kakwarcab Bau-Bau, Kostantinus Bukide usai mendampingi Walikota Bau-Bau pada saat membuka orientasi CPNSD, (14/5) di Aula Kantor Walikota.
       “semua itu bagian dari refitalisasi kegiatan pramuka Bau-Bau, jadi tidak hanya sekedar berkemah atau melaksanakan ulang tahun  pramuka, tetapi pramuka juga dapt berperan dalam momen-momen lain. Kegiatn tersebut dilakukan untuk memancing anak-anak didik, baik tingkat penggalang, siaga, penggerak untuk lebih berminat dalam mengikuti kegiatan pramuka. Kegiatan tersebut akan dilakukan dialam terbuka dengan permainan yang bersifat fisik.
    Dikatakan untuk menyemaakkan kegiatan pramuka, maka dalam orientasi juga ada jadwal untuk pramuka pada kegiatan PBB, yang akan dilatih oleh Kwarcab Pramuka Kota Bau-Bau. “hal ini untuk memberdayakan pengurus Kwarcab Bau-Bau. Para pengurus sangat profesional, dan tidak kalah dengan TNI Polri, apalagi Saka Wirakartika Tamim adalah pelatih paskibraka, sehingga nanti ketika diberikan latihan pada peserta CPNSD, betul-betul sesuai dengan apa yang diharapkan,” tutur Kakwarcab Bau-Bau.
   
    “kegiatan orientasi dengan melibatkan latihan-latihan pramuka didalamnya merupakan refitalisasi pula dari keberadaan Pramuka Bau-Bau, dan sebagai bukti bahwa pramuka dapat dibawah dalam momen kegiatan apapun”, ungkapnya.
       Kakwarcab Bau-Bau yang juga Asisten III Pemkot  Bau-Bau berharap pesta siaga bisa diikuti oleh semua siswa SD/sederajat, SMP/sederajat dan SMA/SMK/Sederajat, dan turut dimeriahkan pula oleh para staf, “meskipun jajaran Pemerintah tidak terlalu dilibatkan dalam acara tersebut, namun mereka tetap diharapkan kepeduliannya. Nanti akan dilaksanakn juga perkemahan eksekutif yang melibatkan seluruh jajaran pemerintah Kota Bau-Bau.(nur)