Berita
Gubernur resmikan taman BRI

Gubernur Sultra Resmikan Taman BRI
    Disela-sela kunjungan Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Nur Alam, SE di Kota Bau-Bau, (5/5) menyempatkan diri untuk meresmikan Taman Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kota Bau-Bau. Dalam sambutannya Gubernur Sulawesi Tenggara mengatakan dibuatnya taman merupakan perhatian dari BRI, selain mengembangkan misi bisnisnya sendiri terhadap pembangunan Kota Bau-Bau  yang dikenal dengan motto SEMERBAK, “atas nama pemerintah propinsi saya mengucapkan apresiasi kepada pemerintah Kota Bau-Bau dan kepada BRI Cabang Bau-Bau yang telah membuat taman yang memiliki suasana romantis”. Ungkapnya.
    BRI Cabang Bau-Bau mampu menangkap dan melihat peluang - peluang yang hamper terabaikan. “nilai infestasinya hanya sedikit namun nilai ekonomis dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat Bau-Bau dan bila dikelola dengan baik maka akan memberikan sumbangsi bagi penerimaan daerah yang tidak sedikit”.
    Selain itu gubernur mengatakan kebanggaannya terhadap Kota Bau-Bau yang selalu ada kemajuan dan perubahan setiap kali beliau ke Bau-Bau. Menurutnya kemajuan Bau-Bau sekaligus memberikan dampak pada kemajuan pemerintah propinsi yang saat ini menjadi tanggungjawab Gubernur, nuralam bersama wakilnya untuk melaksanakan pembangunan pelayanan social kemasyarakatan.”Bau-Bau tidak sekedar menjadi kota Budata, Kota Sejarah dan kota Pariwisata juga kota pendidikan tetapi saat ini sudah menjadi suatu bentuk kota daerah pesisir sebagai salah bentuk pengembangan kota moderen, seperti pengembangan kota pesisir pantai di berbagai belahan Dunia.
    Sementara Walikota Bau-Bau, Drs. H. Mz Amirul Tamim  M.Si mengatakan Taman BRI  sebelumnya merupakan tempat buang hajat dan sampah namun sekarang tempat tersebut menjadi taman yang indah. Hal ini dikarenakan dari pemikiran bahwa , terjadinya konflik horizontal dibeberapa daerah, salah satunya diakibatkan oleh tidak adanya tempat-tempat untuk berinteraksi, olehnya kota harus mempunyai suatu tempat sebagai tempat berinteraksi bagi masyarakat.
“itulah sehingga Bau-Bau memanfaatkan ruang-ruang yang memungkinkan sebagai ruang publik, dan selama ini yang berperan untuk membuat ruang publik hanya pemerintah, dan BRI satu-satunya stockholder yang memberikan perannya di Bau-Bau untuk membuat ruang public yang mudah-mudahan bias bermanfaat bagi masyarakat”.
      Dari segi harga, tempat ini mungkin tidak layak untuk diresmikan oleh Gubernur tetapi tempat ini mudah-mudahan akan memberikan makna yang berarti bagi masyarakat Bau-Bau dan menjadikan tempat ini sebagai  tempat untuk melepaskan hal-hal yang kurang baik.
      Kepala BRI Cabang Bau-Bau, Andi Sulistiyo, mengatakan hal yang sama dan berharap taman bisa dimanfaatkan masyarakat dengan sebaik-baiknya. “masyarakat  dapat menjaga kebersihan taman, sehingga tercipta suasana taman yang bersih”.harapnya.