Berita
Sekda Ulitimatum Bendaharawan SKPD

 Bpk SuhufanTampaknya Pemkot Baubau tak mau ambil resiko terhadap pengelolaan keuangan daerah. terbukti sejumlah bendaharawan yang tersebar di semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diminta untuk profesional, cermat, dan teliti dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya. Penegasan ini langsung dilakukan oleh Sekda Kota Baubau. Bertempat di Auditorium Palagimata, hari Sabtu tanggal 20 Maret 2010 Sekretaris Daerah Kota  Bau-Bau Suhufan, S.Ag telah memimpin rapat yang diikuti oleh Para Kepala SKPD, Camat dan Para Kepala Sekolah se Kota Bau-Bau bersama pejabat Bendaharawannya masing-masing.
   
        Walaupun berkesan mendadak dan tidak melalui undangan tertulis, hanya dengan kririman pesan singkat (sms) kepada para peserta rapat, tetapi hampir seluruh pucuk pimpinan SKPD nampak hadir pada Rapat yang digelar tepat jam 8.00 pagi tersebut.
   
        Pada kesempatan tersebut Suhufan mengultimatum para Bendahawaran SKPD untuk merampungkan semua kelengkapan pertanggungjawaban paling lambat sampai dengan hari Senin tanggal 22 Maret 2010. Diingatkan pula oleh Sekda bahwa saat ini BPK sedang melakukan pemeriksaan dan dari hasil pemeriksaan ditemukan masih ada SKPD yang belum rampung kelengkapan pertanggungjawabannya untuk akhir tahun 2009.
   
        Disamping itu Sekda kembali menegaskan kepada para kepala SKPD untuk tetap memperhatikan penggunaan asset, pengelolaan anggaran dan kepatuhan terhadap aturan perundang-udangan. Selain itu dihimbau pula kepada setiap SKPD untuk tetap komitmen menempatkan tenaga yang benar-benar professional sebagai pengelola keuangan, sehingga tidak terjadi pelanggaran akibat kesalahan dalam pengelolaan anggaran yang akhirnya akan mempengaruhi kinerja pemerintah daerah. (La Kaju--http://kominfo.baubaukota.go.id)