Berita
Lurah di Bau-Bau Peroleh Penghargaan Kakanwil DJP Sulselbatra

Tiga lurah di Kecamatan Surawolio Kota Bau-Bau yakni Lurah Karya Baru, Lurah Gonda Baru dan Bugi berhasil memperoleh penghargaan dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Direktorat Jendral Pajak (DJP) Sulawesi Selatan Barat dan Tenggara (Sulselbatra). Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kakanwil DJP Sulselbatra Drs Eddi Setiadi M Si didampingi Sekretaris Daerah Kota Bau-Bau H Suhufan S Ag di aula kantor Walikota Bau-Bau palagimata kemarin.

Menurut Kakanwil DJP Sulselbatra Eddi Setiadi, penghargaan yang diberikan merupakan yang tercepat 100 persen dan ini adalah luar biasa sebab para lurah ujung tombak dan pahlawan-pahlawan pajak. Pasalnya, biar bagaimana pun pajak adalah urat nadi pemerintah daerah dan pusat .

Oleh sebab itu, dengan adanya penghargaan kepada lurah-lurah yang ada di Kecamatan Surawolio diharapkan menjadi cambuk bagi lurah-lurah yang lain termaksud camat untuk memacu dalam hal penerimaan pajak di wilayahnya.

Eddi Setiadi yang baru pertama kali datang ke Bau-Bau juga memuji keindahan alam yang dimiliki Kota Bau-Bau yang begitu menarik dan mempesona. Potensi yang dimiliki oleh Bau-Bau adalah andalan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Bau-Bau Suhufan mengakui, penerimaan pajak di Bau-Bau yang ditargetkan Rp 2,4 Milyar dalam tri wulan ketiga sudah mencapai Rp 1,6 Milyar sehingga telah mencapai 64 persen dari target.

Kepada Kakanwil DJP Sulselbarta Eddi Setiadi, mantan Sekretaris DPRD Kota Bau-Bau ini tak lupa mempromosikan Kota Bau-Bau dengan motonya Semerbak (Sejahtera Menawan Ramah Bersih Aman dan Membawa Kenangan). Dengan segala potensi yang dimiliki Kota Bau-Bau saat ini terutama di sektor pariwisata diyakini akan mampu meningkatkan PAD. SAID IDU