Berita
Amirul canangkan hari cuci tangan bersih se dunia

Hari cuci tangan bersih se-dunia yang dilaksanakan secara serentak di dunia juga dilaksanakan di Kota Bau-Bau.Walikota Bau-Bau Drs MZ Amirul Tamim M Si yang didampingi beberapa kepala SKPD diantaranya kepala Badan Kominfo dan Pengolahan Data Kota Bau-Bau Drs Sadarman M Si, kepala Badan Kesbang dan Linmas Kota Bau-Bau Drs Amiruddin M Si, dan Kadis KPPPK Drs Tamsir Tamim M Si telah mencanangkan hari cuci tangan bersih se-dunia di depan pusat perbelanjaan terbesar yakni plaza umna rijoli Kamis (15/10).

Pencanangan hari cuci tangan se-dunia dengan sabun di Kota Bau-Bau dimaksudkan agar masyarakat sadar bila penyakit banyak disebabkan karena kelalaian tangan sebab banyak dalam tangan banyak terdapat bakteri-bakteri yang dapat mendatangkan berbagai macam penyakit.

Selain itu, cuci tangan se-dunia juga mengajarkan agar dalam melakukan segala sesuatunya terlebih dahulu mengupayakan untuk membersihkan tangan. Dan jika dikaitkan dalam agama Islam, tanpa disadari memang sejak dahulu sudah diajarkan tentang cuci tangan sebelum melakukan sesuatu yakni sebelum wudhu selama 5 kali dalam sehari.

Sementara itu, ditempat terpisah yakni di Kelurahaan Sulaa Kecamatan Betoambari, ketua TP PKK Kota Bau-Bau Nyonya Yusni Amirul dalam waktu yang bersamaan juga mencanangkan hari cuci tangan se-dunia dengan sabun yang diikuti oleh seluruh kader-kader PKK dan masyarakat. SAID IDU