Berita
Lahan 500 Hektar Disiapkan Untuk Pembinaan Pramuka

Setelah terpilih sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan pramuka Kota Bau-Bau H. LM. Halaka Manarfa terus melakukan langkah-langkah untuk memajukan gerakan pramuka Kota Bau-Bau.

Langkah awal yang dilakukan yakni akan menyediakan lahan seluas 500 hektar untuk kegiatan pramuka yang dipusatkan di Kecamatan Sorawolio Kota Bau-Bau. LM. Halaka Manarfa menuturkan rencana pembukaan lahan tersebut dilakukan untuk mempersiapkan pelaksanaan Perkemahan Putri (Perkemi) tingkat nasional yang akan dipusatkan di Kota Bau-Bau tahun 2009.

Pihak Pemkot akan melakukan persiapan matang demi menyukseskan kegiatan tingkat nasional yang pertama kali dilaksanakan di Kota Bau-Bau. “Lahan tersebut rencananya akan dibangun lembaga pendidikan pramuka dan kompleks binawasa gerakan pramuka serta menarik benang merah kegiatan pramuka nasional, jika dibagian barat dipusatkan di Cibubur sedangkan dibagian timur dipusatkan di Kota Bau-Bau,” ungkapnya.

Dikatakan, dengan pembukan lahan tersebut pihaknya juga akan berupaya mengenalkan Kota Bau-Bau di dunia internasional lewat gerakan pramuka. Sehingga kedepannya area tersebut digunakan sebagai area tempat kegiatan pramuka tingkat dunia.

“Kita akan mengenalkan Kota Bau-Bau sampai ke tingkat dunia melalui gerakan pramuka sehingga membutuhkan kerja keras semua untuk mewujudkan hal ini dengan menghadirkan simbol-simbol dunia yang pernah tercatat dalam sejarah,” ujarnya.

Selain itu, pihak pemkot juga dalam waktu dekat akan berupaya meraih tunggul tergiat gerakan pramuka tingkat nasional dengan menghidupkan kembali gerakan pramuka di Kota Bau-Bau. (Bardin)