Berita
Nur Alam akan Datangkan 3 Menteri di Bau-Bau

Komitmen secara moral Gubernur Sultra Nur Alam SE untuk membangun ekonomi Sulawesi Tenggara (Sultra) di semua daerah nampaknya tak perlu diragukan lagi. Bahkan Kota Bau-Bau yang juga merupakan bagian dari Sultra kini yang menjadi pusat perhatian orang nomor satu di Sultra.

Setelah agenda penyelenggaraan pertemuan tripartit antara pemerintah daerah, perbankan dan pelaku ekonomi yang dipusatkan di Kota Bau-Bau dan dihadiri oleh Gubernur Sultra Nur Alam beberapa hari yang lalu, Nur Alam berencana juga akan mendatangkan 3  Menteri di Kota Bau-Bau dalam waktu dekat ini.

Saat memberikan pengarahan pada acara pertemuan tripartite antara pemerintah daerah, perbankan dan pelaku ekonomi Sabtu di aula kantor Walikota Bau-Bau Palagimata (31/1), Nur Alam mengungkapkan rencananya untuk mendatangkan 3 menteri yakni Menteri Dalam Negeri Mardiyanto, Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara Sugiharto dan Menteri PU Joko Kirmanto di Kota Bau-Bau usai kedatangan Menteri Dalam Negeri Mardiyanto di Kendari.

Menurut ketua DPW PAN Sultra ini, ada beberapa agenda penting ketiga menteri tersebut di Kota Bau-Bau dan Kabupaten Buton diantaranya yang terpenting mengenai pengelolaan aspal yang selama ini dilakukan PT Sarana Karya.

Karena itu, mantan wakil ketua DPRD Sultra ini meminta kepada PT Sarana Karya untuk berbesar hati guna mengembalikan asset daerah tersebut agar dikelola oleh daerah dengan sebesar-besarnya. Apalagi, sekarang ini ternyata pengelolaan aspal ekstrat kualitasnya lebih baik dengan aspal cair yang diimport selama ini.

Sementara itu, Walikota Bau-Bau Drs. MZ Amirul Tamim M.Si mengakui selama 1 tahun masa kepemimpinan Gubernur Sultra Nur Alam ternyata telah menyadarkan bila daerah ini diberikan potensi besar serta pemimpin yang energik yakni Nur Alam. Sehingga ini menjadi kebanggaan sekaligus kekayaan alam bagi seluruh komponen yang ada daerah. (Lay-Kepres)