Berita
Amirul Tamim Peroleh Lencana dari Jaksa Agung

Walikota Bau-Bau MZ. Amirul Tamim peroleh penghargaan Satya Lencana Akutila dari Kejaksaan Agung Republik Indonesia.  Kejaksaan Agung menilai Amirul Tamim sukses melaksanakan program Kantin Kejujuran. Program Kantin Kejujuran adalah bagian dari program Gerakan Aksi Langsung Anti korupsi Sejak Dini (Galaksi), yang dicanangkan Kejaksaan Agung bekerjasama dengan Karang Taruna Nasional.

Ketua karang Taruna Sulawesi Tenggara, Rajab Silondae  mengatakan hal tersebut. “Hari ini, bertempat di SMPN 2 Kota  Jambi, dalam rangkaian acara Kantin Kejujuran yang ke 3.000, Jaksa Agung Hendarman Supandji langsung menyematkan penghargaan tertinggi itu kepada Amirul Tamim,” katanya Selasa kemarin (20/1)

Menurut Rajab, Kantin Kejujuran itu kurang lebih artinya, ialah sekolah yang menyediakan kebutuhan konsumsi/penganan kecil siswa tanpa adanya pelayan yang menerima uang pembelian atau kasir. Siswa diminta menaruh pembayaran sendiri di tempat yang telah ditentukan sesuai tarif yang diterakan pada penganan yang dijual.

Sejak program Kantin Kejujuran digulirkan Kejaksaan Agung, Pemkot Bau-Bau termasuk yang pertama merespon program ini dan langsung meresmikan pengadaan Kantin Kejujuran di beberapa sekolah di Kota Bau-Bau. "Jadi sebuah kebanggaan bagi kita di Sulawesi Tenggara, dan kami berharap menjadi contoh bagi Bupati dan Walikota lainnya di Sulawesi Tenggara," papar Rajab. (zah/inkom)