Berita
Mantan Kajari Merasa Terkesan Berada di Bau-Bau

Suroto SH mantan Kajari Bau-Bau yang didampingi istri tercintanya saat pelepasannya di rumah makan Lakeba Senin malam (15/12) mengaku sangat terkesan dengan Bau-Bau terutama saat dirinya hendak ke Bau-Bau dengan menumpang kapal cepat melalui laut dengan ombak yang keras. Sebab, sebelumnya tidak pernah terbayangkan dalam ingatannya.

Kemudian ketika melaksanakan tugas selama menjabat Kajari Bau-Bau selama kurun waktu kurang lebih 1 tahun, telah terbina jalinan kerja sama yang baik dengan Walikota Bau-Bau Drs MZ Amirul Tamim M Si dan unsure Mupida lainnya. Bahkan, hal yang tak pernah dilupakannya adalah adanya demo-demo yang mengkritisi kinerja Kejari Bau-Bau.

Karena itu, Suroto yang akan dipindahtugaskan ke Kejagung Ri ini memberikan apresiasi atas dukungan Walikota Bau-Bau MZ Amirul Tamim dan unsure Muspida serta semua elemen yang ada di Kota Bau-Bau selama menakhodai Kejari Bau-Bau.

Walikota Bau-Bau MZ Amirul Tamim juga memberikan apresiasi kepada Suroto yang telah melakukan kerja sama untuk membangun Kota Bau-Bau sehingga Kota Bau-Bau mengalami kemajuan seperti sekarang ini.

Sementara itu, pengganti Suroto yakni Tely Tumundo SH yang selama ini bertugas di Kejagung dan mantan Kajari Minahasa dalam acara pelepasan tersebut tidak nampak. Kajari Bau-Bau yang pernah menduduki jabatan di Intel tersebut kini sedang mengurus segala sesuatunya untuk kepindahannya melaksanakan tugas sebagai Kajari Bau-Bau yang baru.

Dalam acara pelepasan tersebut, Suroto oleh MC Is didaulat untuk menyanyikan sebuah lagu yang kemudian disusul oleh Walikota Bau-Bau MZ Amirul Tamim. Disamping itu, unsure Muspida dalam hal ini Kapolres Bau-Bau AKBP Jafriedi dan Dandim 1413 Buton Letkol Ganef Suwondo SIP serta ketua PN Bau-Bau Mega Boeana SH tampil bersama untuk menyanyikan sebuah lagu dengan judul Kemesraan. (Lay-Kepres)