Berita
Walikota Bau-Bau Pimpin Konwil VI APEKSI

Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) VI ke 5 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang berlangsung di hotel Clarion Makassar yang dijadwalkan pelaksanaannya selama dua hari namun para peserta semua sepakat dapat menyelesaikan hanya sehari saja, ada tiga agenda kegiatan yang dilaksanakan di Muskomwil VI ke 5, diantaranya pameran dan lomba foto, City Tour, dan pemilihan Ketua Komwil VI APEKSI.

Pada Pameran dan Lomba foto yang diadakan panitia Muskonwil VI ini dari hasil dewan juri dari LKBN Antara menetapkan untuk lomba foto dalam kategori tema Kemiskinan kota diraih Pemkot Gorontalo sebagai juara I dan Tema Ruang Hijau terbuka dimenagkan Pemkot Makassar sebagai juara I, demikian dikatakan Panitia Muskonwil VI sesaat sebelum penutupan.

Dalam Muskonmil ini seluruh peserta sepakat memilih Walikota Bau-bau, MZ. Amirul Tamim sebagai ketua Konwil VI, dari sebanyak 17 Anggota (Walikota) yang hadir pada pertemuan ini sangat minin yang dating rata-r ata hanya diwakili saja, kata Panitia kepada Kabar News, Jumat (4/12).

Suatu kebanggaan yang didapat diperoleh pada sejumlah anggota APEKSI Konwil VI yang meliputi wilayah daerah pulau Sulawesi, Maluku dan Papua, karena dengan adanya wadah ini sebagai pemersatu dalam visi dan misi membangun Indonesia Timur umumnya dan bisa berbuat lebih banyak untuk kesejahteraan masyarakat pada khususnya, papar Ketua Konwil VI Apeksi yang baru, MZ. Amirul Tamim kepada wartawan pada jumpa pers setelah usai penutupan Konwil VI, Jumat (4/12) di Makassar.

Menurut Amirul Tamim, semestinya kalau diperhatikan secara seksama keberadan masyarakat Indonesia Timur masih tertinggal dari segi perekonomian dan infrastruktur, pada kalau dilihat secara cultural daerah dalam wilayah VI APEKSI ini yang sangat menonjol dari segi kemaritiman, dan Pariwisata sebagai unggulan ke 17 daerah kota ini, jelasnya,

“ Sebagai tugas yang telah diamanahkan dalam memimpin APEKSI Konwil VI yakni dapat melanjutkan program kepengurusan yang lalu dengan melanjutkan pundi-pundi yang telah dilaksanakan yang lalu, dengan membawa APEKSI bisa berperan sebagaimana mestinya ,” ucap Walikota Bau-bau ini.

Walikota Bau- Bau ini dengan diamanahkan sebagai pemimpin diorganisasi perkumpulan sejumlah Walikota pada wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua harus mampu membangun kerjasama terhadap sesama anggota APEKSI atau kota dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat pada umumnya , dan tujuan membangun kota masing-masing dengan membantu juga daerah-daerah yang terkebelakang atau tertingal dalam wilayah yang sama. (Andi Ahmad – www.liputan-kota.com)