Berita
Walikota Siapkan Tiga Nama Calon Sekot Definitif

Jabatan pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Kota (Sekot) Bau-bau yang sampai saat ini masih dijabat LM Arsyad Hibali dipastikan akan beralih menjadi Sekot definitif. Namun belum diketahui siapa yang akan menjabat sebagai Sekot definitif itu. Walikota Bau-bau, Drs MZ Amirul Tamim sudah menyiapkan tiga nama calon Sekot definitif.

Walikota Bau-bau, Amirul Tamim mengatakan, ada tiga nama yang disiapkan untuk memegang kendali jabatan strategis itu. Saat ini nama-nama itu sudah dalam proses pengusulan. Namun, Amirul Tamim tidak mau menyebutkan identitas ketiga nama calon Sekot itu. Nama-nama itu masih 'terbungkus' rapi.

" Sudah saya usulkan, ada tiga nama yang disiapkan," jawab Amirul di kantor DPRD Baubau beberapa waktu lalu. Menurut dia, ketiga nama yang diusulkan itu sudah memenuhi persyaratan sesuai dengan kriteria yang ditentukan.

Kata dia, untuk penetapan nama Sekot membutuhkan waktu yang tidak singkat. Pasalnya, prosesnya harus melalui berbagai tahapan seperti fit and propert test. Kemudian persetujuan pemerintah tingkat satu hingga akhirnya ke pusat. " Setelah dari sini baru bisa ditetapkan," tambahnya.


Ditempat yang sama, Ketua DPRD Bau-bau, Wa Ode Maasra Manarfa mengharapkan agar jabatan Sekot Bau-bau segera didefinitifkan. Dia pun mengharapkan agar proses pencalonan Sekot definitif terbuka dan diketahui oleh pimpinan dewan. Pasalnya, posisi Sekot bukan pejabat politik sehingga harus disesuaikan antara masa kerja dengan eselon. " Saya belum tau siapa tiga orang itu," jawabya saat ditanya wartawan.

Sekedar diketahui, jabatan pelaksana tugas (Plt) Sekot Bau-bau selama ini dipegang LM Arsyad Hibali. Jabatan itu dipegangnya sudah sekitar satu tahun lebih, tepatnya sejak 1 April 2007. Padahal idealnya, untuk jabatan Plt Sekot hanya 6 bulan, kemudian diusulkan Sekot definitif. (Kendari ekspres)