Berita
Bau-Bau Expo 2008 Digelar Pekan Depan

Walikota Bau-Bau Sulawesi Tenggara Drs MZ. Amirul Tamim, M.Si hari ini (4/9) dihadapan wartawan mengatakan, pihaknya akan menggelar Bau-Bau Expo 2008 pekan mendatang tepatnya 10 hingga 17 Oktober mendatang. Olehnya, ia berharap agar segenap komponen di daerah ini terlibat langsung dalam acara tersebut, termasuk investor yang berada di dalam dan luar negeri.

“Selain komponen daerah, kita juga berharap agar para investor dalam dan luar negeri bisa memantau langsung kegiatan ini, bahkan bila perlu mengambil bagian pada acara tersebut,” ujar Amirul Tamim.

Dikatakan, penetapan tanggal 10-17 Oktober 2008 sebagai jadwal pelaksanaan dirangkaikan dengan ulang tahun Kota Bau-Bau yang ke-7 yang jatuh pada tanggal 17 Oktober 2008. “Bau-Bau Expo 2008, juga bagian dari Sapta Warsa Kota Bau-Bau, masih ada even lainnya seperti Sepekan sentuhan Buton dan ritual wisata Festival Batu Poaro,” imbuh Amirul.

Sepekan  sentuhan Buton, adalah sebuah momen dimana segenap warga Kota Bau-Bau selama sepekan ‘diimbau’ menggunakan pakaian dengan corak khas kebutonan. Sementara Festival Batu Poaro, adalah acara wisata untuk mengenang masuknya agama Islam di Pulau Buton atau Bau-Bau pada khususnya.

Khusus Bau-Bau Expo 2008 dipusatkan di Pantai Kamalai Kota Bau-Bau, sebagai kawasan pusat perekonomian kota ini. (hamzah)