Berita
Kandepag Bau-Bau Masuk 15 Besar di Indonesia

Kinerja Kantor Departemen Agama (Kandepag) Kota Bau-Bau di bawah kepemimpinan Drs. H. Muirun Awi, M.Si masuk nominasi 15 besar penilaian Depag pusat dari seluruh Kandepag se Indonesia kategori hubungan dengan pemerintah daerah setempat yakni Pemkot Bau-Bau.

Kepala kantor Departemen Agama (Kakandepag) Kota Bau-Bau Drs. H. Muirun Awi M.Si, Sabtu (20/9), membenarkan bila Kandepag Bau-Bau berdasarkan penilaian dari Depag pusat masuk urutan ke-15 dari seluruh Depag yang ada di Indonesia.

Bahkan, tim dari Litbang Depag telah datang ke Bau-Bau untuk memastikan hal tersebut terutama perhatian Pemkot Bau-Bau terhadap guru-guru agama dan pengawas yang disamakan dengan pegawai Pemkot Bau-Bau.

Disamping itu menurut Muirun, pembangunan sarana dan prasarana sekolah misalnya MTsN dan MAN, Depag Bau-Bau tak pernah ketinggalan mendapatkan perhatian dari Pemkot Bau-Bau. Sehingga, hubungan antara Pemkot Bau-Bau sudah terjalin dengan harmonis dalam proses pembangunan di Kota Bau-Bau.

Dikatakan, sekarang ini data-data mengenai Depag Bau-Bau sudah diambil oleh Litbang Depag yang selanjutnya data-data tersebut dibawah ke Jakarta untuk dinilai dan menentukan rangking bersama 15 Kandepag lainnya se Indonesia."Mudah-mudahan atas dukungan dan doa seluruh masyarakat Kota Bau-Bau, Kandepag Bau-Bau bisa menempati rangking pertama dalam penilaian dari Depag pusat ini,"kata Muirun.

Ditambahkan, meskipun Kandepag Bau-Bau sudah masuk nominasi 15 besar tingkat nasional namun sejak diresmikan kantor baru di kawasan Palagimata beberapa waktu yang lalu, pihaknya tetap terus mamacu diri meningkatkan kinerja terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. (Lay-Kepres)